Ciri Bayi Kedinginan

    Ciri Bayi Kedinginan

    Ciri Bayi Kedinginan – Sebuah kebahagiaan adalah memiliki bayi di rumah. Meskipun menjaga bayi adalah tugas yang bisa dikatakan melelahkan, akan tetapi para ibu khususnya melakukan semuanya sendiri. Hal ini biasa terjadi dikarenakan pada siang hari, biasanya para ayah akan bekerja. Dimana tugas itu akan menjadi tanggung jawab penuh seorang ibu untuk menjaga bayinya. Oleh karena itu para ibu wajib untuk mengenali beberapa ciri ketika anak dalam kondisi kurang baik seperti memahami ciri bayi kedinginan.

    Itu merupakan sebuah skill yang wajib dimiliki seorang ibu untuk menghindari hal buruk terjadi. Bisa dikatakan sebagai upaya pencegahan sebelum terjadinya hal serius pada bayi akibat kurangnya pengetahuan dari si ibu terkait kondisi dan keadaan si bayi. Lalu apa saja ciri bayi kedinginan agar para ibu bisa segera mengambil tindakan? Berikut adalah ciri bayi kedinginan:

    Tubuh Bayi Terasa Dingin

    Ketika bayi merasa dingin, kita bisa melakukan pengecekan melalui tubuh bayi. Sebab suhu tubuh bayi akan menunjukkan apa yang mereka rasakan. Beberapa bagian seperti telapak kaki bayi, tangan bayi serta perut bayi akan terasa dingin ketika bayi itu merasa dingin. Hal ini sering terjadi pada bayi setelah dimandikan atau juga saat cuaca sedang dingin.

    Bayi Menjadi Lebih Banyak Diam

    Ciri kedua dalam mengenali ciri bayi kedinginan ialah sikap yang ditunjukkan si bayi. Meskipun bayi bisa diam ataupun rewel dalam sekejap karena berbagai alasan. Lalu sudah menjadi tugas si ibu mengetahui alasan dari diam atau rewelnya si bayi. Bayi diam atau rewel adalah hal biasa, namun apabila sikap diam dan rewel si bayi berlebihan artinya ada sesuatu yang dirasakan si bayi.

    Lalu pada kasus ini, ketika bayi terlalu banyak diam lalu didukung dengan kondisi tubuhnya yang dingin, sudah dipastikan bahwa si bayi pasti kedinginan. Hal itu dikarenakan si bayi belum bisa menggigil seperti layaknya orang dewasa. Si ibu bisa mengecek tangan si bayi dan telapak kaki si bayi untuk mengetahui dan memastikan suhunya. Biasanya ketika si bayi merasa kedinginan tangannya akan mengepal dan terasa dingin. Untuk itu para ibu harus segera mengambil tindakan terkait hal tersebut.

    Kehilangan Selera Makan

    Berbeda dengan manusia yang kedinginan akan cenderung memiliki selera makan yang hangat dan berkuah seperti sop, maka bayi ketika kedinginan justru kehilangan nafsu makan. Ini tentu merupakan hal yang buruk bagi bayi serta menimbulkan khawatir di pikiran para ibu. Apalagi ketika umur bayi memasuki usia 0 bulan hingga 6 bulan yang wajib minum susu air ibu penuh. Sehingga untuk meningkatkan kembali nafsu makan si akan adalah dengan memberikan rasa hangat pada bayi.

    Itu dia 3 cara mengenali ciri bayi kedinginan. Lalu beralih ke cara mengobati bayi kedinginan bisa dilakukan dengan banyak cara. Mulai dari mematikan kipas angin, memandikan bayi menggunakan air hangat, lalu menggunakan minyak balur bayi.

    Cara yang paling sering dilakukan oleh para ibu ialah mengolesi minyak balur atau minyak telon seperti calmy.id. Pengolesan minyak bisa dilakukan pada seluruh bagian tubuh bayi. Mulai dari kaki, perut dan dada. Dengan begitu, minyak balur akan memberikan bayi rasa hangat dan nyaman. Untuk itu, segeralah pesan minyak balur bayi di calmy.id agar bayi merasa hangat dan ceria sepanjang hari.

     

    © 2024 Calmy

    User Login

    Lost your password?


    Shopping Cart

    No products in the cart.