Manfaat Minyak Aromaterapi Untuk Bayi

    Manfaat Minyak Aromaterapi Untuk Bayi

    Minyak aromaterapi marak digunakan baik orang dewasa maupun bayi. Aroma yang segar, wangi dan menenangkan memberi rasa senang. Berbagai manfaat minyak aromaterapi untuk bayi. Minyak aromaterapi mengandung minyak esensial yang disari melalui proses penyulingan bagian tumbuhan disebut minyak Atsiri.

    Minyak esensial pasaran dicampur dengan minyak nabati, yodium dan vitamin E. Minyak nabati yang sering digunakan seperti minyak almond, jarak,kedelai, biji anggoro dan bunga matahari. minyak Atsiri diambil dari akar, bunga, biji, daun dan batang tanaman. Manfaat minyak aromaterapi untuk bayi tidak hanya fisik tapi juga mental. Aromaterapi dimanfaatkan untuk memperbaiki suasana hati, meningkatkan kinerja dan daya konsentrasi.

    Minyak aromaterapi. Minyak aromaterapi adalah minyak yang memiliki wewangi yang berfungsi untuk pengobatan atau penyembuhan. Minyak aromaterapi merupakan kombinasi dari minyak esensial atau minyak atsiri yang dihasilkan oleh berbagai tanaman.

    Setiap tanaman memiliki khasiat terapeutik dan wangi minyak esensial yang khas. Minyak esensial yang terkandung di dalam minyak aromaterapi diambil dari saripati masing-masing bagian tanaman yang menghasilkan unsur aromatic tertentu.

    Minyak ini digunakan secara umum untuk merawat tubuh atau menyembuhkan penyakit menggunakan minyak esensial. Penggunaan minyak aromaterapi sudah dilakukan oleh nenek moyang kita. Tulisan mengenai pengobatan kanker kulit, gangrene, luka bakar, infeksi bakteri serta penyakit kronis lain banyak ditemukan kaitannya dengan minyak aromaterapi.

    Efek minyak terapi tidak hanya untuk penyembuhan, namun juga digunakan untuk kecantikan, pemeliharaan jiwa dan raga. Tubuh menyerap minyak esesial melalui dua cara yaitu melalui indera penciuman (inhalation) dan melalui kulit.

    Pemilihan minyak aromaterapi untuk bayi dilakukan dengan saksama untuk memastikan kenyamanan mereka. Gunakan mnyak aromaterapi yang beraroma lembut serta menggunakan campuran minyak atau lotion khusu untukbayi. Minyak aromaterapi yang beraroma lembut untuk bayi seperti geranium (Graveolens pelargonium), lavender (Lavandula angustifolia), mawar (Rosa damascene), roman chamomile (Nobile chamaemelum), lemon, grapefruit, dan jeruk mandarin (Aurantium sinensis).

    Minyak aromaterapi untuk bayi

    Untuk Pijat Bayi

    Pijat bayi telah berkembang secara pesat. Telah banyak rumah sakit atau klinik bersalin yang menyediakan layanan pijat khusus bayi dan anak-anak. Sentuhan yang didapatkan bayi melalui pijat terbukti dapat membentuk pribadi positif yang mudah tersenyum, tertawa, pemberani dan mudah bergaul. Minyak aromaterapi untuk pijat bayi memberikan ketenangan dan kenyamanan.

    Efek lain yang dirasakan bayi adalah nafsu makan yang meningkat dan efektivitas dalam tidurnya. Memijat bayi dengan minyak aromaterapi memperbaiki kondisi mental, meningkatkan kecerdasan dan mengasah kemampuan interaksi sosial bayi.

    Terapi dengan minyak aromaterapi untuk pijat bayi merubah fisiologi bagi. Peningkatan hormone bahagian dan pengurangan hormone stress dapat dipicu dengan memijat bayi secara rutin. Memijat dengan minyak aromaterapi untuk pijat bayi membuat bayi menjadi rileks.

    Sirkulasi darah semakin meningkat, sirkulasi udara di kulit semakin membaik Stimulus yang diberikan melalui minyak aromaterapi untuk pijat bayi membuat mereka nyaman dan mengantuk. Meski tak jarang bayi rewel saat pertama kali, mayorita mereka akan tertidur lama setelah selesai dipijat.

    Untuk meningkatkan kecerdasan

    Manfaat minyak aromaterapi untuk bayi memperbaiki konsentrasi dan meningkatkan kecerdasan. Memijat bayi dapat memperlancar peredaran darah ke seluruh tubuh termasuk ke otaknya.

    Dengan demikian suplai oksigen ke otak bayi lancer sehingga konsentrasi mereka dapat meningkat. Sebuah riset menemukan anak yang diberi pijatan 2×15 menit setiap pekan dalam jangka waktu 5 minggu mampu meningkatkan kemampuan mereka mengerjakan soal matematika.

    © 2024 Calmy

    User Login

    Lost your password?


    Shopping Cart

    No products in the cart.