Makanan MPASI untuk Bayi Batuk Pilek

    Cara Menidurkan Bayi Kolik

    Makanan MPASI untuk Bayi Batuk Pilek – Pastinya, jika bayi terkena batuk pilek bisa membuat para orang tua tidak nyaman. Apalagi jika bayi tersebut sudah berumur 6 bulan ke atas yang sudah mulai mengonsumsi MPASI. Namun, para ibu tidak perlu khawatir karena  ada makanan MPASI untuk bayi batuk pilek. Perlu diketahui, makanan pengganti ASI ini bisa diolah sendiri dari bahan –bahan alami.

     

    Ada beberapa MPASI yang bisa ibu berikan kepada bayi saat terkena batuk pilek. Apa saja MPASI tersebut? Berikut adalah MPASI yang bisa dikonsumsi bayi ketika terkena batuk pilek.

    1. Bubur wortel. Makanan yang satu ini bisa dibuat sendiri di rumah, caranya haluskan wortel kemudian dikukus. Setelah itu, campurkan dengan bubur.
    2. Bubur brokoli. Selain wortel, ibu juga bisa membuat bubur brokoli. Kukus brokoli yang sudah dipotong kecil –kecil. Kemudian, campurkan kukusan wortel ke dalam bubur.
    3. Kukusan ubi jalar yang sudah dihaluskan.
    4. Kukusan kentang tumbuk.
    5. Sup ayam. Usahakan berikan sup ayam ketika masih hangat kepada bayi. Sup ayam yang masih hangat bisa meredakan pilek.

    Tips Tepat Memilih Makanan MPASI untuk Bayi Batuk Pilek

    Makanan MPASI untuk bayi batuk pilek memang menjadi solusi tepat ketika si buah hati sakit. Namun, memilih makanan pengganti ASI tidak boleh sembarangan karena berkaitan dengan pertumbuhan bayi. Supaya Anda tidak salah pilih MPASI, berikut tips tepat memilih makanan pengganti ASI bagi bayi yang terkena batuk pilek.

    • Pilih MPASI dari Bahan Alami bukan Makanan Instan

    Bayi berusia 6 bulan ke atas memiliki pencernaan dalam tahap perkembangan. Oleh karenanya, hindari memberikan makanan instan kepada bayi. Usahakan memilih MPASI yang terbuat dari bahan alami seperti: sayuran dan buah – buahan. 

     

    Bukan rahasia lagi, sayuran dan buah – buahan merupakan sumber nutrisi yang banyak memiliki kandungan mineral dan vitamin. Tentunya, bayi dalam tahap pertumbuhan cocok mengonsumsi sayuran dan buah. Berikan sayuran dan buah – buahan yang sudah dihaluskan kepada bayi.

    • Pastikan, MPASI Bernutrisi Tinggi

    Tips tepat memilih MPASI yang bagus untuk bayi adalah memilih makanan yang bernutrisi tinggi. Hal tersebut karena bayi pada tahap perkembangan membutuhkan banyak protein, energi, mineral, dan vitamin.

    • Hindari MPASI yang Memiliki Rasa dan Aroma yang Kuat

    Berbeda dengan orang dewasa, bayi usia 0 – 6 bulan kurang menyukai makanan dengan aroma dan rasa yang kuat. Hal tersebut karena bayi di tahap perkembangan masih belum memiliki sistem pencernaan sempurna. Oleh karenanya, disarankan untuk memberikan MPASI dari bahan alami tanpa garam atau penyedap. 

     

    Tips Jitu Merawat Bayi Batuk Pilek, Selain Memberikan MPASI Bergizi

    Selain memberikan MPASI yang bergizi, ada tips jitu lainnya untuk merawat bayi batuk pilek. Adapun tips merawat bayi batuk pilek yang bisa orang tua lakukan adalah sebagai berikut.

    1. Pastikan, cairan yang diterima buah hati Anda cukup. Hal tersebut supaya si kecil terhindar dari dehidrasi.
    2. Berikan sup yang mengandung kadar bawang putih yang tinggi.
    3. Olesi tubuh bayi menggunakan minyak balur calming kids. Informasi lebih lanjut tentang minyak balur yang satu ini, bisa dicek di https://calmy.id.

     

    Pentingnya Minyak Balur Calmy untuk Bayi Batuk Pilek

    Bisa dikatakan, merawat buah hati yang sakit tidaklah mudah. Apalagi jika si buah hati masih bayi dan berusia 0 – 6 bulan. Tentunya, para ibu akan menghindari memberikan obat untuk bayi. Ada salah satu tips jitu dan bebas obat yang bisa meredakan batuk pilek bayi, yaitu menggunakan minyak balur calmy.

     

    Kabarnya, minyak balur brand calmy ini ampuh dalam meredakan batuk pilek bayi. Asalkan takaran dan sesuai dengan kebutuhan bayi, automatis bayi akan sembuh dari batuk pilek. Salah satu varian minyak balur calmy yang pas meredakan batuk pilek bayi adalah calming kids.

     

    Selain varian calming kids, ada varian lainnya yang juga penting digunakan untuk bayi. Contohnya: active kids cocok untuk buah hati yang aktif supaya imun tubuh anak kuat dan tidak mudah terkena virus. Ada juga mealtime cocok digunakan untuk buah hati yang nafsu makanannya berkurang.

     

    Bagi para orang tua yang berminat menggunakan minyak balur calmy bagi buah hati, Anda bisa menghubungi website resminya di https://calmy.id. Perlu diketahui, menggunakan minyak balur ini tidak ada ruginya. Hal itu karena Anda bisa mendapatkan beragam keuntungan, seperti: menambah penghasilan tambahan dengan menjadi reseller calmy.

     

     

     

    © 2024 Calmy

    User Login

    Lost your password?


    Shopping Cart

    No products in the cart.