Cara Pijat Bayi Agar Tidur Nyenyak

    Cara Pijat Bayi Agar Tidur Nyenyak

    Cara Pijat Bayi Agar Tidur Nyenyak – Suasana bayi dalam kandungan berbeda jauh setelah mereka terlahir di dunia. Jika dulu pendengaran mereka masih terjaga oleh cairan plasenta dan tubuh ibunya. Saat mereka lahir ke dunia proteksi tersebut telah hilang. Perkembangan sensor pendengaran mereka juga mulai aktif. Namun karena belum terbiasa biasanya dalam proses pengenalan tersebut mereka banyak mengalami masalah. Salah satunya masalah tidur. Sensitivitas pendengaran bayi sangat tinggi sehingga gampang terganggu. Akibatnya tidur mereka menjadi tidak terlalu nyenyak. Bahkan sebagian bayi menjadi rewel karena merasa tidak nyaman. Cara Pijat Bayi Agar Tidur Nyenyak perlu menjadi bekal bagi orang tua. Terutama bagi mereka yang baru menjadi orang tua. 

    Masalah tidur pada bayi bersifat urgen. Karena banyak hal yang ikut terpengaruh karena kualitas dan kuantitas tidur bayi yang tidak cukup. Salah satunya adalah masalah pertumbuhan yang terganggu. Hal ini tidak lepas dari hormon pertumbuhan mereka. Saat tidur tubuh bayi aktif memproduksi hormon pertumbuhan. Sehingga jika mereka kurang tidur hormon pertumbuhannya pun akan terganggu produksinya. Dampak jangka panjang dari hal ini bisa saja menyebabkan stunting hingga gizi buruk. Saat tidur produksi sel darah merah terjadi khususnya pada malam hari. Dengan demikian tumbuh kembang mereka jadi lebih optimal. 

    Kondisi lain dari bayi yang menyebabkan masalah tidur adalah kondisi kesehatan. bayi memiliki sistem imun yang masih belum sempurna. Sehingga rentan terinfeksi patogen penyakit. Akibatnya tidur mereka menjadi tidak nyenyak. Masalah kesehatan seperti flu, batuk dan pilek membuat bayu sangat tidak nyaman. Cara Pijat Bayi Agar Tidur Nyenyak menjadi pengetahuan paling dasar untuk memberikan pertolongan pertama pada mereka. 

    Cara Pijat Bayi Agar Tidur Nyenyak

    Pijat pada bayi menjadi terapi sentuhan yang sangat mereka sukai. Hal ini telah masyarakat Indonesia sadari sejak dulu. terbukti dengan banyaknya tradisi pijat bayi di berbagai masyarakat adat di Indonesia. Terapi sentuhan ini membuat bayi merasa aman dan tenang. Sehingga mereka menjadi lebih mudah terlelap. Selain itu pijat juga merangsang saraf yang ada di tubuh bayi. Sehingga sensorik tubuhnya menjadi lebih mudah berkembang sempurna. Memijat bayi secara rutin terbukti merangsang pertumbuhan bayi.

    Sehingga mereka bisa tumbuh secara optimal. Apalagi dengan menggunakan minyak esensial seperti kayu putih, lavender, rose oil dan sebagainya yang memberikan efek relaksasi. Aroma ini membantu mereka untuk lebih rileks sehingga mudah terlelap. Sayangnya tidak semua orang tua memiliki keterampilan ini. Cara Pijat Bayi Agar Tidur Nyenyak oleh orang tua juga membantu membangun bounding antara anak dan ibu. Namun kita perlu berhati-hati dalam memilih minyak pijatnya ya. Kulit bayi yang sensitif mudah mengalami iritasi. Oleh karena itu seorang ibu harus pintar memilih produk yang berkualitas seperti Calmy Oil

    Calmy Oil

    Nah sekarang ibu tidak perlu risau lagi. Karena Calmy Natural Calm Your Baby telah hadir menemani pertumbuhan bayi anda. Keunggulan dari calmy oil adalah terbuat dari bahan alami yang terjamin kualitasnya. Dengan mengekstrak tumbuhan alam yang bermutu untuk mendapatkan minyak atsiri berkualitas tinggi. Calmy telah menghadirkan berbagai varian aroma yang bayi banget. Soal keamanan juga sudah tidak kita ragukan lagi. Karena Calmy Oil telah mendapatkan ijin dari BPOM RI. Sekarang memijat bayi di rumah akan terasa lebih menyenangkan bersama Calmy Oil. Kamu bisa memesan langsung Calmy Oil di Dukuh Pakis, Surabaya atau hubungi WA mereka di +62 811-339-4040. 

    © 2024 Calmy

    User Login

    Lost your password?


    Shopping Cart

    No products in the cart.