Cara Memijat Bayi Agar Tidak Rewel

    Cara Memijat Bayi Agar Tidak Rewel

    Cara Memijat Bayi Agar Tidak Rewel – Memiliki anak kecil tidak selalu menyenangkan bagi sebagian orang tua. Meskipun keberadaan bayi selalu mampu melengkapi kesempurnaan keluarga, namun banyak juga ibu yang stres. Ibu muda yang masih kurang pengalaman dan pengetahuan sering kewalahan menghadapi tingkah bayi. Kondisi lingkungan yang jauh berbeda dengan keadaan di dalam perut ibu membuat bayi harus beradaptasi. Dalam proses tersebut mereka sering merasa tidak nyaman sehingga menjadi rewel. Cara memijat bayi agar tidak rewel sangat penting untuk para ibu pahami. Namun terlebih dahulu sebagai orang tua kita harus paham kebutuhan si bayi. Agar kekesalan mereka bisa kita atasi secepat mungkin. 

    Saat berada di dalam kandungan segala situasi bayi menjadi terkontrol. Suhu dalam perut, suplai makanan, dan segala interaksi dari luar selalu mendapat perlindungan. Nah saat menginjakkan kaki ke dunia, perlindungan tersebut sudah tidak mereka dapatkan lagi. Dampaknya mereka mudah terganggu. Selain itu perkembangan panca indra mereka membuatnya mudah kaget atau iritasi. Akhirnya tidur si bayi jadi tidak cukup.

    Sementara di awal kehidupan bayi harusnya menghabiskan 90% waktu mereka untuk tidur. Karena dengan tidur tubuh mereka lebih mudah beradaptasi dan bertumbuh. Seperti halnya manusia lain, jika tidurnya tidak cukup maka tubuh akan memberikan reaksi. Salah satunya mood yang kurang bagus. Kalau pada bayi mereka cenderung rewel. Untuk mengatasi hal tersebut kita perlu paham . Cara memijat bayi agar tidak rewel. Dengan  memberikan pijatan lembut menggunakan minyak Calmy, mereka akan merasakan rileksasi yang nyata. Sehingga lebih mudah untuk mengantuk. Sehingga mereka tidak akan rewel lagi.

    Terapi Pijatan

    Memijat bayi bukanlah hal baru dalam dunia kesehatan. sejak ribuan hingga ratusan tahun lalu, terapi ini telah berkembang. Tidak heran berbagai latar belakang budaya seperti india dan cina memiliki cara terapi pijat sendiri. Banyak manfaat yang akan bayi dapatkan melalui pemijatan.

    Pertama sentuhan yang ibu berikan akan memberikan rasa nyaman pada bayi. Meskipun mereka masih kecil, namun kemampuan untuk mengenali sentuhan dari orang tuanya sudah bisa loh. Dengan rutin memberikan pijatan pada bayi, maka ikatan emosional dengan ibunya akan terjalin erat. Kondisi ini akan menstimulasi bayi untuk lebih tenang dan tidak rewel

    Kedua memberikan pijatan secara rutin 10-15 menit setiap harinya dapat meningkatkan kecerdasan anak. Karena Cara memijat bayi agar tidak rewel membuat peredaran darah bayi lancar. Suplai oksigen dari tubuh ke otak mereka lebih lancar. Dampaknya pertumbuhan otak lebih maksimal. Anak pun menjadi jauh lebih cerdas.

    Ketiga meningkatkan daya tahan tubuh. Memijat bayi sesaat sebelum mandi atau sebelum tidur akan membuatnya rileks. Tentu bukan rahasia umum lagi, bayi yang mendapat pijatan lebih mudah terlelap. Kualitas tidur mereka jauh lebih baik. Sehingga perkembangan organ tubuhnya lebih optimal. Tubuh yang sehat dan kuat mampu menangkal masalah kesehatan secara alami. Rutin memberikan pijatan 3 kali seminggu terbukti membuat bayi jauh lebih sehat dan jarang sakit. 

    Calmy Oil

    Memijat bayi yang memiliki kulit sangat tipis harus hati-hati ya. Salah satunya dengan menggunakan minyak yang tepat untuk membantu pijatan lebih baik. Sekarang ibu tidak perlu khawatir karena Calmy oil telah hadir untuk kesehatan bayi anda. Calmy oil memiliki berbagai varian aroma ya sehingga bersifat aroma terapi yang lebih menenangkan bayi. . Cara memijat bayi agar tidak rewel akan semakin maksimal dengan calmy oil. Pesan sekarang juga di https://calmy.id/ atau hubungi 0811 339 4040

    © 2024 Calmy

    User Login

    Lost your password?


    Shopping Cart

    No products in the cart.