Cara Mengurus Bayi Kolik

    Cara Mengurus Bayi Kolik

    Cara Mengurus Bayi Kolik – Bayi kolik adalah kondisi ketika bayi terus menerus menangis selama tiga jam atau lebih setiap hari. Kondisi ini dapat terus berlangsung setidaknya tiga kali seminggu, selama tiga minggu atau lebih. Mereka menangis tanpa sebab yang jelas. Hal ini sangat meresahkan para orang tua. Para ibu muda kesulitan dalam mengatasi tangisan bayi mereka yang menderita kolik. Namun, dengan memahami penyebab dan strategi yang tepat, para orang tua dapat mengurangi gejala kolik. Selain itu cara mengurus bayi kolik dengan tepat menolong bayi merasa lebih nyaman.

    Penyebab Kolik pada Bayi

    Pertama bayi mungkin mengalami ketidaknyamanan pada saluran pencernaan mereka. Karena organ pencernaan mereka masih belum sepenuhnya berkembang dan belum terbiasa dengan makanan. Sehingga makanan yang masuk tidak tercerna dengan baik. Inilah yang membuat perut mereka jadi kembung. Kondisi ini membuat mereka merasa begah dan tidak nyaman. Akibatnya bayi menjadi lebih rewel.

    Kedua bayi Kelelahan. Pergerakan aktif dari bayi menyebabkan tubuh mereka capek, Akibat kelelahan tersebut berdampak pada pencernaan mereka sehingga mudah sakit perut. Penting untuk memastikan bayi memiliki waktu tidur yang cukup agar terhindar dari kolik. Bayi baru lahir seharusnya tidur sekitar 16-17 jam per hari. Cobalah untuk membuat jadwal tidur yang teratur dan membantu bayi Anda untuk tidur lebih nyaman. Anda juga dapat mencoba menenangkan bayi sebelum tidur mengusapkan minyak Calmy dengan aroma terapi agar lebih rileks. Selain itu anda juga bisa membaca buku atau bernyanyi untuk mereka. Cara mengurus bayi kolik penting untuk kesehatan secara menyeluruh.

    Ketiga faktor Lingkungan. Lingkungan yang bising dapat membuat bayi terkena kolik. Karena suara yang keras dan terus-menerus dapat membuat bayi merasa tidak nyaman dan sulit untuk beristirahat atau tidur. Bayi yang terus-menerus terpapar suara bising mungkin merasa lebih stres dan cemas. Hal ini memperburuk gejala kolik. Ketika bayi terkena kolik, penting untuk menciptakan lingkungan yang tenang dan nyaman bagi mereka. Cobalah untuk meminimalkan suara bising dengan menutup jendela atau pintu. Anda dapat menggunakan white noise atau suara monoton yang tenang. Suara seperti suara ombak atau suara kipas angin membantu bayi merasa lebih tenang. Menggunakan bantal atau selimut yang lembut dan nyaman agar tidur lebih nyaman dan tenang.

    Strategi Mengurangi Kolik pada Bayi

    Pertama perhatikan pola makan bayi. Makan teratur dapat menghindari terlalu banyak udara yang masuk ke dalam perut bayi. Bayi yang sering makan dalam jumlah kecil dapat mengalami kesulitan dalam memproses makanan atau pencernaan mereka. Akhirnya perut bayi terisi dengan udara yang berlebihan, menyebabkan ketidaknyamanan dan bahkan rasa sakit pada bayi.

    Kedua cara mengurus bayi kolik lainnya dengan mempertimbangkan untuk mengubah formula susu. Sering kali formula dalam susu tambahan tidak cocok dengan bayi. Akibatnya mereka gampang sakit perut.

    Ketiga tenangkan bayi dengan Calmy Oil. Terapi sentuhan seperti memeluknya dan memijat membantu mereka lebih rileks. Memeluk bayi dalam posisi “gendong bayi” atau “posisi buaian” dapat membantu memberikan rasa aman.

    Dalam menangani kolik pada bayi, kesabaran adalah kuncinya. Kondisi ini biasanya berlangsung selama beberapa minggu atau bulan, dan kemudian akan mereda dengan sendirinya. Namun, jika bayi Anda masih mengalami gejala yang berat atau mengalami masalah lainnya, segera hubungi dokter

    Pastikan selalu menyediakan Calmy Oil di rumah ya. Rutin mengusapkan calmy oil setelah atau sebelum mandi membantu bayi selalu rileks. Selain itu cara mengurus bayi kolik dengan memijat perut mereka dengan calmy oil terbukti sangat efisien. Yuk order sekarang juga di https://calmy.id/ atau via 0811 339 4040

    © 2024 Calmy

    User Login

    Lost your password?


    Shopping Cart

    No products in the cart.