Cara Menidurkan Bayi Kolik

    Cara Menidurkan Bayi Kolik

    Sungguh menegangkan jika bayi mengalami kolik. Apalagi jika hal tersebut terjadi di malam hari. Pastinya, orang tua akan sangat khawatir. Kondisi kolik ini umumnya dialami bayi usia 0 sampai dengan 4 bulan. Biasanya, baby yang alami kolik akan menangis kencang dalam durasi minimal 3 jam. Tentunya, kondisi tersebut dapat menimbulkan ibu panik.

     

    Bagi ibu yang bayinya alami kolik di malam hari tidak perlu panik, karena ada tips tertentu untuk mengatasinya. Kunci utamanya adalah kesabaran. Tentunya, selain sabar juga dibutuhkan cara menidurkan bayi kolik yang ampuh supaya di malam hari bisa tidur lelap. Kabarnya, cara untuk mengatasi buah hati dalam kondisi kolik ini cukup mudah.

     

    3 Cara Menidurkan Bayi Kolik yang Harus Dipahami oleh Orang Tua

    Bagi beberapa orang tua, kondisi kolik pada buah hati tidak bisa dihindari. Apalagi jika kolik terjadi di malam hari, pastinya membutuhkan kesabaran orang tua. Namun, Anda tidak perlu panik dahulu karena ada 3 cara menidurkan bayi kolik yang bisa diaplikasikan. Untuk lebih memahaminya, simak 3 cara berikut ini.

    • Gendong Buah Hati Anda dengan Penuh Kesabaran

    Solusi terbaik atasi bayi dalam kondisi kolik adalah menggendongnya. Para ibu bisa melakukan berbagai tips saat menggendong baby, misalnya: gendong dengan gendongan, selimut, atau kain bayi. Jika si kecil belum juga reda tangisannya, ganti posisi gendongan, seperti: menggendong secara tegak dan tempelkan kepala bayi di dada ibu.

    • Usap Perut Si Kecil dengan Lembut

    Selain menggendong, cara lainnya adalah dengan mengusap perut baby selembut mungkin. Ibu juga bisa memijat perut si kecil dengan lembut menggunakan calmy mealtime. Anda bisa membeli produk calmy di alamat website https://calmy.id.

     

    Para ibu juga bisa membasuh perut bayi menggunakan air hangat. Intinya, berikan kehangatan di perut si kecil supaya dia bisa nyaman dan tidur lelap. Tentunya, cara ini dinilai aman dan tidak membahayakan kesehatan buah hati. Pastikan, saat mengusap perut baby lakukan dengan sabar dan lembut.

    • Hadirkan Suasana Nyaman yang Menenangkan Hati Bayi

    Jika berbagai cara sudah Anda lakukan untuk meredakan tangisan si kecil, coba tips lainnya. Salah satu cara untuk atasi bayi kolik lainnya adalah dengan menghadirkan suasan nyaman yang menenangkan hati bayi. Berikut tips supaya suasana hati si kecil tenang.

    • Redupkan cahaya lampu kamar si kecil.
    • Ciptakan suasana tenang di tempat tidur baby dengan memutarkan musik slow.
    • Saat menggendong bayi, coba nyanyikan lagu Nina Bobo supaya si kecil cepat tidur.

    Tips Deteksi Bayi Kolik supaya Tidak Terjadi Lagi

    Bisa dikatakan,  tangisan si kecil yang tak henti bisa menimbulkan kepanikan tersendiri bagi orang tua. Tentunya, banyak orang tua yang memiliki bayi tidak ingin kolik terjadi lagi. Ada tips untuk mendeteksi kolik ini, caranya sebagai berikut.

    1. Berikan ASI secara eksklisif dalam durasi 6 bulan. Saat memberikan ASI, lakukan perubahan seperti: menyusui si kecil secara bergantian di setiap payudara.
    2. Pastikan, bayi bersendawa setelah menyusui supaya tidak ada gas di perut si kecil.
    3. Berikan pijatan lembut pada bayi supaya ia merasa tenang dan nyaman digendongan ibu.
    4. Basuh tubuh si kecil menggunakan air hangat atau menggunakan minyak balur Mealtime dari Calmy.

    Manfaat Calmy Mealtime untuk Membuat Perut Nyaman Saat Bayi Kolik

    Bisa dikatakan minyak balur brand calmy belum ada tandingannya. Hal tersebut karena minyak ini memiliki beragam varian dengan manfaatnya masing – masing. Salah satu varian calmy yang ampuh untuk membuat perut bayi nyaman dan bisa meredakan kolik adalah mealtime.

     

    Selain bisa meredakan kolik, mealtime juga bisa bermanfaat untuk menambah nafsu makan si kecil. Varian lainnya yang tak kalah ampuhnya untuk atasi demam buah hati adalah calming kids. Satu lagi varian calmy yang bisa menambah daya tahan tubuh anak adalah active kids.

     

    Perlu diketahui, semua varian minyak balur  brand calmy tidak perlu dipertanyakan lagi keampuhannya. Selain itu, brand minyak balur ini terbuat dari bahan – bahan alami yang diproduksi secara higienis. Keunggulannya, konsumen atau pelanggan calmy bisa menjalin kemitraan dengan produsen, caranya mendaftar menjadi reseller. Informasi lengkap tentang reseller, bisa dilihat di https://calmy.id/contact.

     

    Sumber Artikel:

    1. https://www.alodokter.com/kolik-pada-bayi-ditandai-dengan-tangisan-berjam-jam
    2. https://bebeclub.co.id/artikel/detail/ibu-perlu-tahu/cara-mengatasi-kolik-bayi
    3. https://www.halodoc.com/artikel/ibu-begini-cara-mengatasi-kolik-pada-bayi
    4. https://www.herminahospitals.com/id/articles/bunda-wajib-tahu-begini-cara-mengatasi-kolik-pada-bayi
    5. https://www.philips.co.id/id/c-e/mo/panduan-orang-tua/untuk-profesional/how-to-deal-with-a-colicky-baby.html

     

     

     









    © 2024 Calmy

    User Login

    Lost your password?


    Shopping Cart

    No products in the cart.