Jual Minyak Balur Bayi

    jual minyak balur bayi

    Kondisi sekarang bikin bingung bunda, betapa tidak beberapa obat untuk bayi malah berpotensi terkena gagal ginjal. Apalagi sirup yang selama ini jadi obat untuk berbagai masalah kesehatan yang dialami si kecil. Jangan terlalu panik yah bunda, solusinya minyak balur untuk bayi, bisa beli di tempat jual minyak balur bayi.

    Beberapa manfaat yang paling sering dirasakan anak bayi ketika dipijat atau diurut menggunakan minyak khusus tersebut seperti membuat tidurnya lebih nyenyak, rasa sakit yang dirasakan si kecil seperti sakit perut akan berkurang, dan pada intinya meminimalisir rasa sakit di area tubuh si kecil.

    Meski kaya manfaat, beberapa hal tetap harus diperhatikan sebelum memberikan minyak balur kepada bayi. Berikut aturan pakai minyak balur untuk bayi sebagaimana dikutip penulis dari laman alodokter.

    Cek kandungan, tanggal expire dan dan manfaat pada kemasannya

    Salah satu langkah awal yang harus dipersiapkan saat membeli minyak balur adalah mengecek kandungannya, lihat juga tanggal expired atau tanggal kadaluarsanya, termasuk manfaat yang didapatkan ketika menggunakannya. Untuk kandungan minyak yang aman, sudah pasti tidak menggunakan alkohol serta pewangi buatan. Sebab, hal ini bisa bikin kulit bayi yang masih tipis bisa iritasi.

    Untuk pemilihan minyak balur hindari yang memiliki bahan 

    Eukaliptus 

    Jenis Hyssop 

    Jenis Idaho 

    Tansy 

    Jenis Wintergreen

    Pilih bahan minyak yang sesuai usia bayi

    Jangan sampai karena hanya tergiur harga murah, kamu beli minyak balur tanpa melihat dampak yang bisa ditimbulkan untuk si kecil. Sebaiknya pilih yang sesuai usia bayi. Salah satunya kandungan peppermint yang tidak cocok untuk bayi di bawah 30 bulan.

    Minyak balur dicampur pengencer

    Kamu perlu tahu kalau minyak esensial atau minyak balur memiliki kandungan yang sangat pekat, jadi kalau langsung dipakai tanpa pengencer bisa berbahaya untuk kulit. Jadi, baiknya encerkan minyak tersebut terlebih dahulu.

    Tes minyaknya di kulit bayi

    Untuk tahu reaksi minyak pada kulit bayi, kamu bisa ambil sedikit lalu campur dengan pengencer kemudian oles ke area kulit bayi. Langkah awal tes minyaknya ke kulit bayi selama 24 jam tersebut, bertujuan untuk tahu reaksi di kulit bayi.

    Lihat dan amati, kalau selama 24 jam tidak ada reaksi, berarti aman. Kecuali muncul kemerahan dan bentol, maka pemakaian harus disetop.

    Jangan langsung oles dengan takaran yang banyak 

    Melainkan dioles sedikit saja dahulu ke area tangan, kaki atau ke seluruh tubuh si kecil. Ingat untuk selalu menggunakan pengencer.

    Pengertian Minyak Balur

    Minyak balur adalah apa? Mungkin sebagian dari bunda belum mengetahuinya termasuk manfaat yang diberikan. Jadi minyak balur ini sebenarnya merknya bervariasi. Disesuaikan dengan peruntukannya. Bisa digunakan mulai dari bayi hingga lansia. 

    Minyak dengan berbagai kandungan bahan aktif maupun herbal ini dibuat dalam satu kemasan banyak dipilih karena dianggap sebagai pengobatan luar yang kaya manfaat. Cukup dibalur atau dioles ke area yang sakit saja, bisa meredakan rasa sakit. Meski penggunaannya dari luar tubuh, tetapi kandungannya sangat cepat meresap masuk ke dalam pori-pori kulit, sehingga menimbulkan reaksi. 

    Namun, sejumlah manfaat menggunakan minyak balur termasuk minyak balur untuk bayi antara lain:

    1. Mengurangi gejala demam dan batuk pada bayi
    2. Tubuh bayi akan lebih hangat setelah dipijat pakai minyak balur
    3. Beberapa produsen juga mengklaim bisa atasi ruam seperti ruam popok
    4. Meredakan rasa gatal karena gigitan nyamuk
    5. Membangkitkan nafsu makan si kecil sehingga berat badannya seimbang
    6. Sebagai obat stimulasi akan membuat otot juga tulang si kecil lebih kuat
    7. Tidur bayi lebih enak dan nyaman setelah diurut pakai minyak

    Melihat manfaat tersebut, tunggu apalagi bunda, segera pesan di tempat jual minyak balur bayi dengan menghubungi admin Calmy yah.

    © 2024 Calmy

    User Login

    Lost your password?


    Shopping Cart

    No products in the cart.