Ketahui Penyebab Kolik Pada Bayi Dua Bulan

    Penyebab Kolik Pada Bayi Dua Bulan

    Penyebab Kolik Pada Bayi Dua BulanPada dasarnya rewel pada bayi merupakan hal yang lumrah terjadi. Kebanyakan bayi menangis ataupun rewel menandakan bahwa mereka menginginkan sesuatu atau bisa juga karena merasa tidak nyaman. 

    Apabila dilansir dari nutriclub.co.id, bayi yang rewel tersebut bisa dikarenakan oleh banyak faktor. Beberapa faktor yang menyebabkan bayi rewel tersebut diantaranya adalah tanda lapar pada bayi, kelelahan, merasa bosan, kesepian, tidak enak badan dan juga kolik. 

    Apabila rewel pada bayi terjadi secara terus-menerus, maka anda perlu lebih untuk memperhatikannya lagi karena kemungkinan itu adalah salah satu penyebab Kolik Pada Bayi Dua Bulan . Pengertian dari kolik sendiri adalah kondisi dimana bayi yang rewel secara intens dan berkepanjangan. Rewel dari bayi tersebut biasanya tidak jelas apa alasannya dikarenakan jika menilik kondisi kesehatan dari bayi tersebut, biasanya dalam kondisi yang baik dan sehat. 

    Jika dikutip dari klikdokter.com umumnya kolik bisa terjadi pada bayi berusia 2 minggu sampai dengan 4 bualn. Hal tersebut tentunya dapat membuat orang tua diluaran sana menjadi khawatir bila terjadi kolik pada bayi mereka. Untuk meminimalisir kekhawatiran tersebut, berikut inilah beberapa hal mengenai kolik yang perlu diketahui lebih dalam:

    Penyebab Kolik Pada Bayi Dua Bulan

    Meskipun tidak memiliki alasan yang jelas bagaimana tiba-tiba bisa terjadi kolik pada bayi, namun tetap saja ada hal yang menjadi penyebab kolik tersebut. Beberapa penyebab terjadinya kolik pada bayi terlebih lagi pada bayi berusia 2 bulan adalah karena terjadi gangguan pada saluran cerna sang bayi. Gangguan ini diakibatkan karena sistem pencernaan pada bayi belum berkembang dengan sempurna. Karena belum sempurnanya sistem pencernaan tersebut, tentu anda harus lebih berhati-hati dalam menyeleksi makanan yang aman sehingga tidak memicu terjadinya kolik. 

    Untuk makanan pertama yang perlu diperhatikan adalah susu sapi, hal ini dikarenakan apabila bayi tersebut sensitif dan alergi terhadap susu sapi maka kemungkinan terjadinya kolik sangat besar. Selanjutnya yang kedua adalah kafein. Apabila dikutip dari klikdokter.com bagi anda seorang ibu yang aktif menyusui anak, perlu lebih memperhatikan lagi bahwa kafein sangat tidak baik karena dapat menyebabkan bayi terjaga sepanjang malam dan rewel. 

    Penyebab terjadinya kolik pada bayi lainnya yaitu adanya penumpuka gas di lambung yang tentu saja membuatnya merasa begah dan kembung sehingga sering terjadi rewel dalam waktu yang lama.

    Cara Untuk Menyembuhkan Kolik Pada Bayi

    Untuk mengatasi masalah tersebut anda perlu sekali tahu beberapa trik ataupun cara menyembuhkan kolik pada bayi. Cara yang pertama yaitu dengan melakukan pijatan lembut pada bagian perut dengan minyak. Ini merupakan salah satu cara ampuh dikarenakan bayi akan menjadi nyaman setelahnya karena rasa hangat yang diberikan oleh minyak tersebut. 

    Tak hanya melakukan pijatan lembut saja, bersumber dari alodokter.com anda juga bisa melakukan trik lain seperti misalnya menggendong bayi sambil bersenandung untuk menenangkannya. Anda juga bisa dengan membedong bayi. Dengan cara tersebut, maka dapat menambah kenyamanan bayi karena dipercaya bisa memberi efek hangat dan nyaman seperti seolah-olah sedang berada di dalam kandungan.

    Minyak Balur Ampuh Penyembuh Kolik Pada Bayi Dua Bulan

    Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa dengan mengoleskan minyak dan memberikan pijitan lembut dapat menyembuhkan kolik pada bayi. Minyak yang biasa digunakan untuk mengatasi masalah tersebut disebut juga dengan minyak balur. 

    Dalam urusan minyak balur alangkah baiknya anda memilih minyak yang sudah terpercaya kualitasnya. Tak perlu bingung lagi dalam memilih minyak yang berkualitas karena kini telah hadir Calmy. Dengan menggunakan bahan-bahan yang alami tentu akan sangat aman bila digunakan oleh bayi anda. Pemrosesannya juga higienis sehingga dapat menjaga jangka waktu penggunaan minyak yang cukup lama yakni selama 12 bulan. Bagi anda yang tertarik melakukan pemesanan bisa langsung menghubungi nomor berikut ini 08113394040. Calmy, naturally calm your baby.

    © 2024 Calmy

    User Login

    Lost your password?


    Shopping Cart

    No products in the cart.