Naturally Calm Your Baby
No products in the cart.

User Login

Mengatasi Batuk Pilek Pada Bayi Tanpa Obat

mengatasi batuk pilek pada bayi tanpa obat

Ketika anak sedang sakit ibu sering kebingungan mencari cara mengatasi anak batuk pilek tanpa obat? Kenapa ibu lebih memilih tanpa obat? Alasannya karena lebih aman dan alami. Batuk, pilek, dan demam adalah gejala yang sering dialami oleh anak-anak. Namun, jika gejala tersebut tak kunjung sembuh, ada kemungkinan anak tersebut menderita penyakit yang lebih serius.

Salah satu penyebab utama batuk pilek dan demam pada anak adalah infeksi virus. Virus ini dapat menyebar melalui udara saat seseorang batuk atau bersin, atau melalui sentuhan dengan permukaan yang terkontaminasi. Selain itu, virus ini dapat menyebabkan peradangan pada saluran pernapasan, yang menyebabkan gejala seperti batuk, pilek, dan demam. Untuk itu Anda perlu tahu cara mengatasi anak batuk pilek tanpa obat ini.

Infeksi bakteri juga dapat menyebabkan batuk pilek dan demam pada anak. Namun, infeksi bakteri biasanya lebih jarang daripada infeksi virus, dan gejalanya biasanya lebih parah.

Jika gejala batuk pilek dan demam pada anak tak kunjung sembuh dalam waktu yang cukup lama, ada kemungkinan anak tersebut menderita penyakit yang lebih serius seperti bronkitis atau pneumonia. Kedua penyakit ini menyebabkan peradangan pada saluran pernapasan yang lebih dalam, dan dapat menyebabkan gejala seperti sesak napas, nyeri dada, dan demam yang tinggi.

Cara Cepat Sembuhkan Batuk Pilek Anak

Untuk mengatasi anak batuk pilek tanpa obat, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan. Berikut langkah yang perlu ibu coba:

1. Gunakan Minyak Balur

Batuk pilek adalah penyakit yang sering menyerang anak-anak dan dapat mengganggu aktivitas mereka. Untungnya, minyak balur bayi dapat membantu mengatasi batuk pilek anak dengan cepat dan aman. Berikut adalah cara cepat sembuhkan batuk pilek anak dengan minyak balur bayi:

  • Aplikasikan sedikit minyak balur bayi pada dada dan punggung anak.
  • Balurkan minyak bayi ke sekitar bagian leher dan bahu anak.
  • Untuk mengencerkan dahak yang keras, berikan minyak balur bayi di sekitar tenggorokan anak.
  • Balurkan minyak bayi di sekitar telinga anak untuk melegakan sakit telinga akibat batuk pilek.
  • Balurkan minyak balur bayi di sekitar hidung anak untuk membantu melegakan hidung tersumbat.
  • Aplikasikan minyak balur bayi ke sekitar dada anak sebelum tidur untuk mengurangi batuk pilek.
  • Setelah mandi, beri anak sedikit minyak balur bayi di sekitar punggung, dada dan leher.
  • Aplikasikan minyak balur bayi pada anak sebelum dan sesudah bermain di luar ruangan.
  • Biarkan anak menghirup uap minyak balur bayi selama beberapa saat untuk melegakan batuk pilek.

Rekomendasi minyak balur untuk mengatasi anak batuk pilek tanpa obat adalah Calmy. Produk ini sangat aman bagi bayi dan anak karena mengandung bahan alami.

2. Berikan Anak Vitamin C

Vitamin C bisa membantu mempercepat pemulihan anak Anda dari batuk dan pilek. Jadi, berikan anak Anda suplemen vitamin C atau makanan yang kaya akan vitamin C seperti jeruk, kiwi, stroberi, dan brokoli.

3. Jangan Biarkan Anak Menghirup Asap Rokok

Asap rokok dapat menyebabkan anak Anda mengalami batuk dan sesak napas. Jadi, pastikan untuk menjauhkan anak Anda dari asap rokok.

4. Berikan Anak Air Hangat

Minum banyak cairan dapat membantu mengeluarkan lendir dari saluran napas anak Anda. Selain itu, berikan anak Anda air hangat atau teh herbal hangat.

5. Jauhkan Anak Dari Lingkungan Berdebu

Lingkungan yang berdebu bisa memperburuk batuk dan pilek anak Anda. Jadi, hindari tempat yang berdebu dan bersihkan rumah Anda secara teratur.

Itu beberapa cara mengatasi anak batuk pilek tanpa obat. Ibu perlu waspada jika anak sakit batuk pilek tapi tak kunjung sembuh. Pastikan gunakan penyembuhan tanpa obat dulu seperti menggunakan minyak balur Calmy.