Minyak Balur Bayi Untuk Pijat Auto Rileks!

    minyak balur bayi untuk pijat

    Minyak balur bayi untuk pijat. Halo bunda! Sebagai ibu muda yang baru saja memiliki bayi tentu kita selalu dihantui perasaan khawatir kan. Apalagi ketika bayi kita mengalami rewel dan kesulitan untuk tidur dengan nyenyak setiap harinya. 

    Tenang bun, itu semua adalah hal wajar yang biasa dilakukan oleh bayi ketika merasa tidak nyaman dengan tubuh atau sekitarnya kok. Bayi rewel biasanya karena kondisi tubuhnya sedang ada yang dirasa kurang baik seperti mengalami kembung atau kesulitan buang air besar misalnya. 

    Nah, sebagai ibu muda yang punya keinginan untuk melakukan yang terbaik untuk melindungi si kecil. Ada secuil tips nih yang bisa anda gunakan untuk keseharian anda sebagai seorang ibu. Salah satunya adalah memberikan minyak aromaterapi pada ruangan tempat tidur si kecil. 

    Menurut Basford & Slevin dalam teorinya,  minyak aromaterapi dapat mengantarkan pesan ke otak. Dan melepaskan berbagai neuron kimiawi seperti relaksan, stimulan sedatif, dan sifat eforik (menimbulkan rasa senang atau Bahagia pada bayi). 

    Emang bisa ya minyak aromaterapi digunakan untuk keperluan si bayi? Jawabannya tentu saja bisa. Karena ada banyak sekali Minyak balur bayi untuk pijat yang bisa membantu anda dalam mengatasi kegelisahan yang dirasa selama ini. 

    Lalu apa aja sih manfaatnya? Yuk bunda, kita simak Bersama!

    Mengatasi Kembung, Masuk Angin

    Manfaat Minyak balur bayi untuk pijat yang pertama adalah mampu meredakan masuk angin dan mengatasi perut kembung pada bayi. Biasanya aromaterapi ini terbuat dari akar tanaman sereh. Sereh yang biasanya dijadikan sebagai bahan masakan atau dibuat sebagai wedang. Dapat juga dijadikan sebagai ekstrak minyak atsiri atau aromaterapi yang mampu menghangatkan tubuh. 

    Peluruh Keringat dan Dahak Pada Batuk Bayi dan Balita

    Kedua, jika bayi anda mengalami batuk berdahak yang sulit dikeluarkan. Maka minyak aromaterapi bisa menjadi solusi pengobatannya. Coba untuk hari ini sesaat sebelum bayi anda akan tidur. Letakan diffuser Bersama dengan minyak aromaterapi pilihan anda. Hal ini bertujuan untuk memperlancar saluran pernafasan pada bayi dan memberi ketenangan pada organ tubuhnya agar bayi bisa tidur lebih nyenyak. 

    Penambah Nafsu Makan

    Manfaat yang ketiga adalah dengan aromaterapi nafsu makan bayi anda akan bertambah. Bayi yang sudah mampu menerima asupan lain selain ASI. Terkadang masih susah makan jika diberi nutrisi yang lain oleh anda. Dengan menggunakan minyak aromaterapi khususnya yang mengandung temulawak. Hal ini akan membantu si buah hati agar mau makan dengan lahap.

    Penurun Panas dan Pereda Kejang 

    Ketika bayi mengalami demam tinggi mungkin pertolongan pertama yang akan anda lakukan adalah dengan memberi buah hati anda obat sirup penurun panas. Karena khawatir anak anda akan mengalami kejang karena suhu tubuh bayi yang lumayan tinggi. Dengan memberikan minyak aromaterapi ini tentunya akan membantu menenangkan bayi dan organ tubuh pada bayi agar mampu memberikan kenyamanan dan sensasi rileks pada tubuh yang tegang. 

    Membantu Perbaiki Kualitas Tidur 

    Minyak balur bayi untuk pijat. Tidur merupakan salah satu kebutuhan dasar setiap manusia khususnya yang masih bayi. Karena ketika seseorang sedang tidur organ tubuhnya akan secara alami memperbaiki diri. Salah satu cara yang bisa membuat kualitas tidur menjadi lebih baik yakni dengan menggunakan minyak aromaterapi sebelum tidur. 

    Minyak balur bayi untuk pijat. Jadi Kesimpulannya adalah ada banyak manfaat baik dari penggunaan minyak aromaterapi untuk bayi. Yaitu, meredakan perut kembung dan masuk angin, Peluruh Keringat dan Dahak Pada Batuk Bayi dan Balita, Penambah Nafsu Makan, Penurun Panas dan Pereda Kejang. Jadi yuk bunda segera miliki minyak aromaterapi di rumah untuk keperluan bayi anda. 

    © 2024 Calmy

    User Login

    Lost your password?


    Shopping Cart

    No products in the cart.